Senin, 06 Juli 2015

Sekolah Pernerbangan IndonesiaNama Nama Maskapai Penerbangan Yang Beroperasi Di Indonesia 

Berikut ini adalah Nama Nama Maskapai Penerbangan Yang Beroperasi Di Indonesia :



Berikut ini adalah nama-nama dari berbagai maskapai penerbangan yang melayani rute domestik dan Internasional di Indonesia :

Garuda Indonesia. Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional terbesar Indonesia yang didirikan pada tahun 1949. Berkomitmen memberikan pelayanan super eksklusif.

Citilink Airlines. Citilink diresmikan pada 2012 sebagai anak perusahaan dari Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan bertarif rendah.

Air Asia. AirAsia adalah maskapai penerbangan LCC alias bertarif rendah asal Malaysia bertarif rendah. Air Asia Indonesia mengoperasikan rute penerbangan domestik dan internasional, melalui 22 armada pesawat dan 13 titik tujuan penerbangan.

Merpati Nusantara. Merpati Nusantara Airlines merupakan maskapai penerbangan domestik tertua di Indonesia, yaitu sejak 1962.

Lion Air. Maskapai penerbangan swasta terbesar Indonesia yang berpusat di Jakarta. Lion Air sangat dikenal melalui promo-promonya.

Batik Air. Batik Air merupakan anak perusahaan Lion Air yang ditawarkan berkelas premium dengan mangsa pasar penumpang kelas menengah ke atas.

Wings Air. Wings Abadi Airlines atau yang lebih dikenal sebagai Wings Air adalah anak cabang lain dari perusahaan Lion Air. Didirikan oleh Lion Air pada tahun 2003.

Tiger Air. Tiger Airways adalah maskapai penerbangan asal Singapura. Berdiri pada Desember 2003 dan mulai beroperasi sejak 15 September 2004.

Sriwijaya Air. Sriwijaya Air menguasai sekitar 12% pasar penerbangan domestik Indonesia. Melayani 35 titik tujuan penerbangan domestik dan 2 tujuan Internasional (Penang dan Singapura).

Mandala Airlines. Mandala Airlines berfokus pada penerbangan di Indonesia bagian Barat. Sempat menunda operasi akibat pailit pada Januari 2011, lalu kembali dioperasikan pada tahun 2012.

Kal Star Aviation. Sebuah maskapai penerbangan swasta yang berpusat di Serpong, Jawa Barat dan melayani rute tujuan penerbanagan yang kurang populer terutama di wilayah Kalimantan, Jawa dan Nusa Tenggara.

Susi Air. PT ASI Pujiastuti Aviation atau Susi Air didirikan pada tahun 2004. Beroperasi di 4 pusat utama yaitu Jakarta, Medan, Balikpapan, dan Sentani.





Maskapai Penerbangan IndonesiaSelain masakapai-maskapai tersebut, masih ada beberapa maskapai milik lokal dan Internasional yang juga beroperasi di Indonesia, diantaranya :

Airfast Indonesia (Penerbangan Sewaan/Charter)
Air China
Cathay Pacific
China Airlines
China Southern
Etihad Airways
Japan Airlines
Korean Air
Kuwait Airways
Lufthansa
Philippine Air
Qantas
Qantas Air
Qatar Airways
Royal Brunei
Singapore Airlines
Thai Airways
Jet Star & Value Air
Pelita Air


Demikian Nama Nama Maskapai Penerbangan Yang Beroperasi Di Indonesia  Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Wellcome

Wellcome

Contact Us

Contact Us